Day 2 - Lost In Singapore Part 1

Hai buat yang belum baca Day 1 perjalanan backpacker aku di Singapore bisa lihat disini.

Hari ke-3 (Singapore, Senja Road):
 Oke sesuai dengan rencana tadi malam, hari kedua di Singapore kali ini kami bertiga akan jalan-jalan ke Universal Sudio, Botanic Garden, Orchard Road, Mustafa Centre, Nonton pertunjukan di Marina Bay Sands, Nonton pertunjukkan di Garden By The Bays, Esplanade, Merlion dan terakhir ke Clarke Quay.... Oke hari ini bakal capek banget karena jadwal kami di atas yan super duper padat. HAHAHA...

Kami berangkat sekitar pukl 08.30 dari rumah Bang Sham, setelah kami berlima - aku, tante Malik, Vina, Bang Sham dan Ibu Bang Sham sarapan pagi dengan lontong sayur + Teh Tarik

Foto di halte sama ibu-nya Bang Sham
Bang Sham pergi ke kantor lebih dulu. Kami menunggu bus yang mengantarkan kami ke Vivo City (dekat dengan Sentosa Island) Hari ini kami keluar rumah sama ibu nya Bang Sham. Karena beliau hari ini mau keluar ke rumah saudaranya yang tidak tahu dimana tempatnya.

Singapore. Singapore adalah salah satu negara kecil yang berdekatan dengan Indonesia. Singapore terdiri atas multietnis (Melayu,  China, India dan Eropa) oleh karena itu Singapore memiliki empat bahasa resmi yaitu: Inggris, Melayu, Mandarin dan Tamil.
Penduduk Singapore tinggal di apartmen atau rumah susun. mereka gak ada atau jarang sekali yang tinggal di rumah. Karena harga tanah sangat mahal disana.

Singapore meskipun tidak memiliki tempat wisata asli seperti di Indonesia, yang kaya akan gunung, laut, pantai, air terjun, dll. Tapi pemerintah Singapore bisa mengemas Negara ini menjadi Negara Asia yang maju. Tempat wisata di Singapore semuanya adalah buatan manusia. Contohnya Sentosa Island dan Universal Studionya, Garden By The Bays yang juga buatan manusia. Tapi meskipun buatan manusia. Singapore sangat terkenal sebagai tempat wisata dan tempat belanjanya.
Selai itu, pertama kali menginjakkan kaki di Singapore, aku salut banget sama transportasi MRT,LRT dan Bus di sini. Selain teknologinya keren dan bersih. Transportasinya membantu banget buat para tourist untuk mencapai tempat wisata-wisata di SingaporeDan gampang banget buat baca jalur map LRT / MRT nya :).

Ps: Buat teman-teman yang butuh Peta MRT/LRT Singapore dan Peta Pariwisata Singapore bisa download disini

Selain itu...penduduk Singapore baik-baik... Serius deh! mereka baik banget sama tourist :)
Kalau bantu itu gak setengah-setengah. Contoh pertama mas -mas baik hati yang bantuin kami bertiga nyari rumahnya Bang Sham.

Bus di Singapore- very clean

narsis dulu yaaa... :p
Setelah sampai di bus station terakhir. Kami turun dan menuju vivo city. Sepengetahuan aku kalau mau ke Sentosa Island yang paling murah itu jalan kaki di Sentosa Broadwalk bayar cuma $1 Tapiii... setelah kita tanya kesana kemari di mana Sentosa Broadwalk itu. Tidak ada yang tahuuuuu!! Super sekali orang-orang disini! Mereka menyuruh kita naik Cable Car dengan biaya $4. Karena aku tahu ada yang lebih murah jadi aku bersihkeras tanya-tanya tempat Sentosa Broadwalk. Kami bertiga benar-benar wasting time disini. ini kesalahanku memang. Tapi jujur disini aku agak kecewa juga. Karena saat aku bingung menentukan pilihan. Dan meminta pendapat mereka berdua. aku kecewa karena jawabannya "Aku gak tahu" lehhh..ya aku juga gak tahu. Kita sama-sama gak tahu. ya harusnya kalau ada masalah kayak gini di pikir bareng-bareng. Jangan cuma satu orang yang mikir :) Hari ini aku benar-benar dapat banyak pelajaran.. Benar-benar intropeksi diri.
Dan mulai mengenal pribadi asli dari 2 teman seperjalananku ini.

Ps: rek..buat kalian berdua yang baca postingan ini. Maaf banget. Jangan marah loh.. cuma menuangkan isi hati.hahaha...

Oke back to mencari Sentosa Broadwalk. Sudah hampir 1jam lebih kami muter-muter. Sampai bertemu dengan ibu-ibu baik hati... Beliau juga tidak tahu bisa jalan kaki menuju Sentosa Island. Tapi beliau memberi tahukan kami kalau mau ke Sentosa bisa naik bus dengan biaya $2 (PP). Hmm ini lumayan lah.. daripada naik Cable Car. Akhirnya kami tanya. Dimana kami bisa naik bus nya? Ibu itu langsung mengantarkan kami ke halte bus. Terimakasih banyak ibuuuu :*

Oke dan akhirnyaa... Yeyyyy!! kami sampai di Sentosa Island.. Lihat peta-lihat peta!! Oke karena perjalanan kali ini edisi backpacker. Jadi kami tidak membeli tiket masuk Universal Studio.  Kapan - kapan saja kalau ada rezeki.hahaha...
Seperti halnya tourist-tourist yang kesini. Gak afdol rasanya kalau gak mengabadikan dengan foto mainstream ini. Yaitu foto di depan Bola Dunia yang bertuliskan Universal Studio.

Foto Mainstream  yang wajib saat ke Singapore

Hahaha... jadi pas mau foto di candy tree. Pas giliranku yang mau di foto.. Ehhh ada pasangan bule di belakangku yang mau foto juga. Oke lah gak papa.. 'Jeprettt' ehh pas banget.. pas aku di foto dua bule tersebut kis*ing *Ya elah makkkkk...dasar bule*

Nahh... ini baru benar. tidak ada orang yang menganggu..hahaha..si bule udah pergi habis foto kis*ing

Di depan Candy Tree
Setelah puas foto sana-sini, karena dikejar sama waktu (kenapa sih bukan waktu yang mengejar kita?) Kami bertiga balik menuju tempat bus untuk kembali ke Vivo City. Setelah dari vivo city, kami menuju MRT menuju Botanic Garden