BACKPACKER LOMBOK 6 HARI (DAY 2)

Hari kedua ini kami bertiga (Aku, Luluk dan Uul) pagi-pagi berencana untuk keliling Gili Trawangan dipagi hari sambil sepedaan. Tujuan utama kami adalah pergi ke ayunan di Sunset Point yang mainstream di Gili Trawangan LoL. Jam 6 pagi kami bertiga sudah siap. Ternyata yang lainnya juga mau ikut keliling. Kami menunggu mereka siap-siap. Karena malamnya mereka gak ada rencana mau jalan2 pagi hari. Sekitar pukul 7 Lebih akhirnya sudah siap semuaa... Pagi ini masih sama dengan kemarin. Langit masih mendung dan  petang seperti pukul 05:30.

Sebelum jalan-jalan pagi hari dimulai. Kami bertiga menyewa sepeda pancal. Karena dari penginapan ke tempat Sunset Point lumayan jauh. Bisa gempor kalau jalan kaki. Kami menyewa 3 sepeda. Gak mau boncengan karena pasti ga kuat mboncengnya. Kecuali kalau di gonceng PP hahaha... yang lainnya pengen ngerasain jalan kaki kesana. Okee sudah siap! Lets Go!!!

Ternyata kalau pagi hari di sekitar Gili Trawangan cukup sepi. Mungkin bule-bule pada tidur kali yaa karena sudah ajeb-ajeb dari semalaman. Jadi saat itu aku cuma melihat beberapa pegawai cafe/bar yang lagi bersih-bersih & siap-siap untuk membuka tokonya. Sebenarnya kemarin sempet nge-video cuma belum sempet di edit-edit so masih belum bisa upload. Semoga soon bisa di upload :).

ini lucu cow nyaa :)

banyak tempat-tempat bagus buat foto di sekitar sini :)

Ini ceritanya saking pengennnya foto disini ternyata hammocknya basah kena ujan. Alhasil celananya si Luluk basah wkwk

Biasanya bagus foto disini. Cuma karena airnya pada surut jadinya yaa seperti ini :)
Karena waktu sudah menunjukkan pukul 09:45 dan jam 10:30 kami ber 7 akan snorkling. Jadi kami kembali ke penginapan untuk bersiap-siap dan check out. Karena setelah Snorkling kami harus menyebrang kembali ke Pelabuhan Bangsal karena kami harus pindah penginapan ke daerah Mataram.

Untuk biaya snorklingnya 100.000, karena kami berbanyak jadi di diskon menjadi 90.000 sudah dapat kacamata + jaket pelampung. Siang itu ombaknya cukup besar. Aku kaget pas kapal berhenti di tengah-tengah dan menyuruh peserta snorkling buat turun untuk mulai snorkling. Kami ber 7 kaget. Ini serius snorkling di tengah-tengah pantai gini? Ombaknya juga lumayan. Akhirnya Tante Malik & Luluk turun untuk snorkling. Sedangkan kami ber-5 gak berani turun. Ternyata benar saja. Ombaknya sangat besar. Luluk cuma beberapa menit langsung naik lagi ke kapal karena melihat ombak yg cukup besar. Beberapa orang yang turun pada kembali naik. Tapi ada 1 orang yang belum naik dan berusaha untuk renang menuju kapal. Siapa itu? Siapa lagi kalau bukan Tante Malik. Dia bukannya gak bisa renang. Cuma ya itu tadi karena ombak terlalu besar dan kapal nya lumayan jauh dari Tanteku, jadi agak kesulitan untuk menuju ke kapal. Aku saking takutnya krena ombak sampai bilang ke bapak guide nya. "Pak itu kayaknya kesulitan pak buat ke kapal! minta tolong pak di bantuin." Ehh bapaknya malah diem aja sambil ngeliatin (mungkin pikirnya biarlah mbak. mbaknya loh bisa renang dan gak papa) Malah orang-orang dikapal ngetawain karena lucu.Tanteku berusaha ke kapal tapi seperti ga jalan-jalan karena terbawa ombak. 'Duhhh piye to bule-bule iki pada ketawa'. Dan sekitar 5-10 menitan tanteku akhirnya bisa naik juga ke kapal.  Alhamdulillah yaa.... Ternyata tadi itu gak kelihatan apa-apa di bawah. gak ada Terumbu karang. Gak ada ikan juga.

Hari itu kan snorkling ke 3 Gili. Gili Trawangan, Gili Meno sama Gili Air. Untuk tempat snorkling kedua ombaknya tidak begitu besar. Aku masih galau mau turun apa tidak karena snorkling disini beda banget sama snorkling pertama ku waktu di Phuket, Thailand tahun 2015 kemarin. Kalau di Phuket itu deket sama bibir pantai dan ombaknya gak ada jadi tenang. Lah ini...Menantang maut wwkwk... Apalagi aku gak bisa renang hahaha komplit sudah... Aku ingetin yaa jadi di antara kami ber 7 yang renang baru 2 orang saja. Yang lainnya belum wkwkwk.. Tenang.. di kapalku waktu itu gak cuma kita aja kok ternyata yang belum renang. Si mbak-mbak cantik wisatawan lokal juga belum snorkling. Akhirnya Mbak Dinda nyeletuk. once or never..  Disitu aku mikir banget tuhh.. Iya nih masak jauh-jauh ke Gili Trawangan gak snorkling. Sama mas-mas yang dari semarang juga di tanyain. Mbak gak turun? Ayo mbak!! Jauh-jauh kesini.. Duh mas ini...

And finally aku turun wkwkw... Bismillah ya Allah.. Sebelumnya aku wanta-wanti ke bapak guide nya. "Pakkkk nanti kalau aku minta tolong. Tolongin ya pak!!!" wkwkwk (aku jadi inget-inget kejadian waktu itu). Aku ingat-ingat tuh kalau sudah di air gak usah panik. Gak bakalan tenggelam karena pakai jaket pelampung. Akhirnya aku woles -woles aja..Santaii.. Padahal hati ini dag-dig-dug wwkwk...Aku lihat-lihat kebawah ternyata dalem banget cuyyy dan biru. Aku sempat ngelihat ada orang yang pakai kaki katak di dalam yang airnya biru-biru itu... Buset dahh tuh orang kuat banget napasnya...
Ehh tiba-tiba ada orang di deketku gak tau darimana asalnya.. Ternyata bapak Guide nya hihihi... Akhirnya aku dipegangin dibawa jauh dari kapal nyari terumbu karang dan ikan. Udah jauh dari kapal ternyata tetap gak ada ikan dan terumbu karang disini.. Akhirnya aku bilang ke bapaknya buat balik ke kapal soalnya ombaknya sudah mulai muncul... Tapi bapaknya tetap aja bawa aku terus menjauh.. Alamak.. bapakk!!! tanganku n kakiku wes capek bapak!!!!Akhirnya karena benar-benar ombaknya cukup besar sang bapak kembali dan menuju kapal yang sangat jauh cinnn...  Ditengah-tengah perjalanan menuju kapal ada orang yang narikin baju bapak Guide.. Waktu ditanya bapaknya. Kenapa mas.. Gak papa pak capek (wkwkwk..serius aku ingat-ingat kejadian itu jadi tersenyum-tersenyum sendiri.Snorkling penuh cerita). Setelah lumayan lama berenang menuju kapal akhirnya bisa juga naik ke kepal. Terimakasih bapakkk jasamu sungguh tak terlupakan mengembalikan aku ke kapal dengan selamat hahaha....

Ternyata gak hanya aku dan orang-orang lain yang snorkling di tempat ke dua ini. Mbak Dinda dan Tante Tia juga turun untuk snorkling. Mereka berdua ditemani sama mas-mas gendut yang dari Semarang...
Akhirnya kapal bergerak lagi menuju Gili Air. Di Gili Air ternyata banyak banget ikan dan terumbu karangnyaaa awww!!! Airnya tenang juga. Pengen banget turun lagi tapi udah capek. Aku maksa-maksa si Uul yang belum snorkling. Akhirnya dia mau turun dan melihat-lihat ikan yang lucu-lucu..

Oh yaa.. selama perjalanan ke 3 Gili ini 6 orang ini pada mabuk laut. kecuali eike hihihi.. Yang mabuk dari awal itu si Lek Rifah sampai gak snorkling. Dan Luluk habis dia snorkling udah deh mabuk dia.. Setelah snorkling kita berhenti sebentar di Gili Air -+ 45menit -  1 jam an.
Setelah ngeteh-ngeteh dan pesan sprite. Biar menghilangkan rasa mabuk laut, kita ber-boomerang ria.

Setelah puas bersnokling ria dan perut ini di kocok-kocok sama ombak. Akhirnya kami pulang menuju Pelabuhan Bangsal.  Setelah sampai di Pelabuhan kami naik ojek lagi menuju tempat parkir. Kami mengambil motor dan menuju ke Mataram melewati Pantai Senggigi. Kali ini aku yang gantian bonceng Uul. Capek juga ya sist motoran hahaha agak ngebut sih. Tapi gak ngebut-ngebut banget soalnya kami takut kemalaman belum sampai Mataram.

Sesampai di Mataram sebelum ke Penginapan kami mampir Sholat Maghrib dulu di salah satu masjid terbesar di Mataram, Islamic Centre Masjid. Setelah Sholat kami menuju penginapan Nusantara 2 di daerah Mataram di jalan Beo. Aku gak sempet motoin lagi tempatnya. Tapi kalau menurutku review untuk penginapan ini. Untuk Harga: Sangat murah. 90.000/ kamar. Extra Bed nambah 5.000.
Untuk Kebersihan ini sangat-sangat kurang banget.. Kritik dan saran buat pemilik Hostel Nusantara 2 Lombok kalau melihat blog ini (pede banget) meskipun harga nya murah tapi untuk kebersihan harus diperhatikan juga. Masak di sekitar dan di dalam kamar ada kecoa. Ya ampun!! untung kecoa gak ada tikus yee... Mau buka lemari ehh ada 2 kecoa... Ya Allah!! Teriak-teriak deh aku hahaha...Setelah proses pengusiran kecoa ditemani mas-mas pelayan penginapan. Untuk kamar mandi nya juga ada sawang-sawangnya. Pintu kamar kami sewa 3 kamar.  2 kamar pintunya rusak. Tapi yang parah pintu kamarku gak bisa dikunci. Akhirnya di ganjal sama tas LoL.. Untuk pelayananya mas-masnya pada ramah kok :)

Setelah check in kami nyari makan deket penginapan. Karena disana banyak banget pilihan orang jualan :)
Setelah makan malam dan ngerumpi kami semua tidur untuk menyimpan energi buat besok hari Sabtu.  Selamat Malam semuaaa...