1 DAY IN MELACCA



So long long time i'm not blogging. And it feels very weird. I'm confused start writing from where.
Negara kedua yang kami kunjungi adalah Malaysia. Ada 3 Kota / Bagian yang kami kunjungi. Melaka - Kuala Lumpur - Penang. Oke host kedua kami di Melaka ini baru ketemu waktu kami di Jakarta. Mau berangkat ke Singapore.. 
Awal-awal cari host di Couchsurfing gak ketemu. Banyak yang gak bisa. Alhamdulillah di tengah jalan ada yang bales message kami. So kami janjian dengan host kami di Melaka Sentral pukul 8PM. Tapi karena waktu nunggu bus di Singapore & Perbatasan Singapore - Malaysia nya lama. Akhirnya kami molor. So Sorry for My Host. Host kami sampai balik ke rumah karena kami belum tiba di terminal dan kami juga gak bisa dihubungi. Karena kami belum beli nomor Malaysia. Kami bingung mau hubungi dia gimana. Alhamdulillah bapak kernetnya (what??kernet? di Malaysia kernet namanya?hahaha... *LoL* )  baik hati. Kami pinjam HP buat hubungi host kami. Waktu itu sekitar jam 11PM. OMG!! kami minta jemput orang jam 11 PM!! dan itu orangnya baru kenal. So hinaaaa diri ini!!
Oya btw, nama host kami adalah Raffi Ahmed. Yes Im Serious. His Name Raffi Ahmed. Not Raffi Ahmad (Indonesian Actor) But ada cerita unik gara-gara namanya ini. Jadi di twitternya bang Raffi ini banyak orang indonesia maupun orang malaysia sendiri yang mengira dia adalah Aktor ternama Indonesia itu. OMG!!!! segitunyaa?? padahal beda banget orangnya :)

Nyampe rumahnya anggota keluarganya pada tidur. Padahal awalnya anak-anak dan istrinya ikut jemput kami. Karena terlalu lama menunggu akhirnya mereka di anter pulang.
Makan malam sebentar, terus kita bersih-bersih diri dan teparrrr.... So tired you know :)
Dan paginyaa.. kami bertemu istrinya Bang Raffi. She's so nice. And we met their childs. There are 4 childs. Named is Shafira (yang paling bongsor), Sayyiba (anak kedua), Saziyah (yang masih kecil) and Raihan (OMG! he's so cute & handsome).
Awalnya mereka malu-malu kucing ketemu kami. Tapi lama-lama mereka mau di ajak ngobrol. And you know what?? They're can speak 4 languages.  Melayu, Inggris, Hindi & Mandarin.
Kami di ajarin bahasa Hindi sama si Raihan and Shafira.
Sekitar pukul 06.00 setelah sarapan bersama anak-anak kecil ini kami berangkat mengantar mereka ke sekolah + nganterin kami ke Stadthuys.
 
(Kiri - Kanan) Raihan, Sayyiba, Saziyah & Shafira


 Sebelum keliling-keliling kita cari makan di sekitar Stadthuys. Alhamdulillah makanan disini murah-murah
Alhamdulillah .. nemu tempat makan Halal
Aduhh buka-buka galeri jadi kangen sama teh tariknya disana. Minuman favorite waktu di Melaka - Malaysia ini sama saja dengan di Singapore. TEH TARIK!!!! :)



Karena di Melaka ini cuma setengah hari. Destinasi kami langsung ke Stadthuys. Stadthuys merupakan icon Melaka. Bangunan-bangunan di Stadthuys dipercaya merupakan bangunan Belanda tertua di wilayah Malaysia bagian Timur.

Middleburg Bastion
Komplek Stadthuys dari atas Benteng Middleburg Bastion




Air mancur Ratu Victoria

Menara Jam Stadthuys



Gereja Kristen

Becak Hias di Melaka
Komplek Stadthuys ini sangat lengkap. Selain kita bisa menikmati bangunan- bangunan Portugis - Belanda yang masih terjaga dan terawat. Disana juga banyak wisata kuliner. Tapi hati-hati jangan lupa tanya atau lihat dulu. Halal atau tidaknya. Soalnya kebanyakan makanan disana Non Halal. Kami aja disana cuma makan es cendol kenalannya Bang Raffi (Sayangnya gak dapat diskon. Aku pikir tahu kita kenal Bang raffi bakal dapat diskon.wkwkwk). Selain wisata kuliner, hal yang perlu dilakukan di Melaka adalah keliling shop-shop kecil di gang-gang sekitar komplek Stadthuys. Karena disana banyak banget Shop-shop yang menjual barang / baju-baju lucu & keren. Aku aja disana kalap. Tapi alhamdulillah temen-temen jalanku kali ini gak suka belanja. So aku selalu diingatkan buat beli barang2 yang gak begitu penting hhihihi...

Ini dia es krim cendol. cendolnya gak kelihatan yaa?? banyak es-krimnya.  Salah satu kuliner di Melaka adalah es cendol
Es Krim Cendol
Tenang... meskipun kami gak sempat menjajah kuliner dan tempat wisata di Melaka. Di postingan ini kami berikan beberapa kuliner & tempat wisata yang bisa kalian kunjungi dan nikmati ketika ke Melaka.

Setelah puas jalan-jalan dan foto-foto kami akhirnya melanjutkan destinasi selanjutnya. Ibu Kota dan Kota Terbesar di Malaysia, Kuala Lumpur. Sebelum kesana karena kita lapar banget. Akhirnya kita nyari makanan di terminal  Melaka Sentral. Seperti biasa. Nasi lemak ditemani dengan es teh Tarik.
It so delicious....



Daftar wisata kuliner di Melaka:

1. Pak Putra Tandoori & Naan: Buka 17:30 sampai 01:00
 Menu Favorit disini chicken tanddori (Harga 8RM)


Lokasi: Jalan Laksamana 4, Melaka


2.  Chicken Rice Balls di Hoe Kee : Buka 10:00 sampai 17:00
Salah satu makanan yang populer dan wajib di Melaka
Lokasi Hoe Kee: Sebelah San Shu Gong (Tempat oleh-oleh)


3. Nyonya Laksa di 486 Baba Low : Tutup setiap hari Jumat
Melaka juga terkenal akan Laksa nya. Semangkuk Laksa harganya 4.5RM
Lokasi: 486,  Jalan Tengkera, Melaka


4. Mille Crepe Nadeje
Kue asal Prancis ini juga populer di Melaka
Lokasi Nadeje: 
  • Nadeje Plaza Mahkota, G-23,25 & 27, Jalan PM 4, Plaza Mahkota, Melaka
  • Nadeje Mahkota Parade, G-23B, EG 4 & EG 5, Ground Floor, Mahkota Parade, Melaka
  • Nadeje Jaya 99, G-01, Bangunan Jaya 99, Block A, Jalan Tun Sri Lanang, Melaka
Semuanya buka setia hari dari jam 11:00 sampai 22:00

5.  Jonker 88
Banyak makanan yang bisa di coba disini
Lokasi: no 88, Jalan Hang Jebat, Melaka


6. Cendol Bibik
Di Melaka terkenal akan es cendolnya. Waktu itu udah berencana nyari Cendol Bibik. Cuma karena ada salah satu temannya Bang Raffi yang jualan Es Cendol juga. Ya udah kita akhirnya langsung kesana. Belum ngerasain gimana Cendol Bibik.

Lokasi: Bibik House Durian Cendol, 129 Jalan Hang Jebat, Melaka


Sumber wisata kuliner  : http://www.pergidulu.com/wisata-kuliner-melaka-enak/

0 comments:

Post a Comment

 

POPULAR POSTS

FRIENDS

PENGUNJUNG