Day 3 - Lost In Singapore Part 3


Hari terakhir di Singapore.. Pagi ini alhamdulillah cuaca cukup terang tanpa awan mendung menyelimuti langit Singapore. Setelah makan pagi bersama dengan Bang Sham dan ibunya, kami langsung menuju tempat wisata selanjutnya Merlion Park.hahaha.. Tapi kali ini tanpa ditemani Bang Sham, karena Bang Sham kerja. Oke.. setelah jalan menuju stasiun kami naik MRT dari stasiun senja ke Stasiun MRT Rafless Place. karena itu adalah stasiun yang paling dekat dengan merlion park.
Sedeket-deketnya, tetap saja kami masih lama jalan mencari di mana merlion park.
Dan akhirnyaaa... sampailah kami bertiga disana. cukup ramai juga para wisatawan yang berda di sekitar patung merlion.
Dari depan merlion park kita bisa melihat esplanade, dan marina bay sands.. disekitar merlion ada restoran-restoran juga.

Ini sumpah gayanyaaa gak kuat!! Pada stres semua!

Ini foto di salah satu cafe di merlion park. Lucu kann??

Setelah puas foto di merlion park pada pagi hari, destinasi kami selanjutnya ke kawasan Haji Lane.
Kami turun di stasiun bugis. Keluar dari stasiun di belakang halte bus dekat stasiun kami melihat ada paman yang jualan Es Krim Potong lagi. Tanpa berpikir panjang, kami bertiga pun langsung lari membeli es krim. Aku memesan es krim potong rasa mangga.
Sembari duduk di halte kami bertiga menikmati es krim masing-masing. OMG!! tekstur es krimnya itu lembut banget. Rasa mangganya itu benar-benar rasa buah mangga. it feels like flying hahhaha...


Siapa coba yang gak ngiler liat ginian???
Lanjut jalan menuju tujuan kami - Haji Lane. Warga Singapore itu jarang banget yang naik kendaraan. Motor itu sangat-sangat jarang. Mobil cuma beberapa. Mereka kebanyakan naik MRT/LRT/Bus. 
Haji Lane ini merupakan sebuah gang kecil. Di gang-gang tersebut terdapat beberapa dinding bergambar. Biasanya wisatawan berfoto di dinding-dinding tersebut. Selain dinding-dinding yang menjadi pusat perhatian wisatawan. Di kawasan Haji Lane juga terdapat beberapa restoran / cafe dan butik pakaian yang lucu-lucu.

Ini Kawan haji Lane


Foto Dibawah ini terdapat disalah satu restoran di haji lane. jadi pertama sampai di Haji Lane, kami disuguhi restoran dan di depan restoran tersebut terdapat furniture bertuliskan 'I am'. Oke akhirnya kami bertiga foto didepan restoran tersebut. hahaha.. awalnya biasa saja. tidak ada yang aneh. Kemudian pas giliranku di foto. 'JEPRET' dan kata anak-anaklangsung bilang
"Heh Ta! ada mas pegawainya di fotomu. Dia ikutan nampang."
Aku langsung cek foto. "Ya ampun!!mas itu rek!!! kok bisa ikutan foto sehhh!!" Dan akhirnya pas di fotoku, ada mas pegawai restoran yang ikutan nimbrung. ckckck....




Ini pemirsa mas-mas pegawai yang mayak itu!



Maafkeun...wajahku tidak terkontrol. Sayang kalau gak dipost. hehehe

 Dibawah ini beberapa dinding-dinding bergambar di kawasan Haji Lane. Maafkeun sekali lagi karena terlalu banyak foto saya.hahaha...
 


Gak afdol yaa kalau fotonya gak aneh??hahaah...
Setelah dari Haji Lane kami menuju Chinatown.. dengan keadaan sama seperti hari pertama dan kedua kami bingung nyari Chinatown dimana. Kami tanya orang-orang di sekitar kawasan Chinatown. Setelah tanya ke beberapa orang akhirnya kami menemukan jawaban yang benar dan pasti dimana kami bisa menuju Chinatown.
Chinatown ini merupakan dpusat segala barang-barang yang memiliki ciri khas budaya China. Mulai dari baju khas China hingga toko obat. Tapi selain itu, banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam barang mulai dari souvenir murah, camilan / jajanan sehari-hari dan masih banyak barang yang unik.

Di Chinatown ini kami membeli oleh-oleh. Kebetulan aku membeli beberapa refrigerator magnets, mirror, passport holder dan socks. Aku cuma beli sedikit oleh-oleh. Karena semurah-murahnya barang di Singapore masih murah di thailand kalau di rupiahkan hahaha... Jadi kami gak boros di Singapore ini. Berusaha untuk berhemat,.kekeke....

Setelah puas belanja-belanji kami pun keluar dari kawasan Chinatown. Karena waktu sudah 14:30. Kami pulang menuju apartemen Bang Sham, karena kami harus pulang sore ini. Setelah sampai di apartemen Bang Sham, kami pun langsung mengambil tas kami dan pamitan dengan ibunya Bang Sham kemudian langsungkeluar dari apartemen.
Sebelum kami berangkat ke Melaka, kami mengisi perut terlebih dahulu ke rumah makan di kompleks apartemen Bang Sham. Kami memesan mie goreng 1 & nasi lemak.1 porsoi dan tidak ketinggalan teh tarik buat 3 orang.
Setelah menghabiskan makanan kami sore itu, kami mencari bus menuju perbatasan Singapore-Malaysia.
Bye Singapore.. semoga bisa ke sini lagi suatu saat nanti dan bisa masuk dan main di universal studio, bisa naik singapore flyer, G-Max Reverse Bungee dan menginap di hotel marina bay sands ^^

0 comments:

Post a Comment

 

POPULAR POSTS

FRIENDS

PENGUNJUNG